Kamis, 02 Maret 2017

MODEL KNALPOT RACING RX KING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN

MODEL KNALPOT RACING RX KING (2T) PENGARUHI KARAKTER MESIN

Sebelumnya minta Maaf dulu lah sama Senior-Senior yg lebih Fasih tentang permesinan dan mungkin juga sudah pernah membahas hal ini sebelumnya.Berawal dari karena saya mengulas karakter KNALPOT RACING RX KING (2T) dari bentuk atau model knalpotnya. Baiklah mulai dari belakangnya Dulu,

KNALPOT RACING RX KING
KNALPOT RACING RX KING 0821 3651 4956



1. Silencer
Bila silencernya panjang dan biasanya diameternya juga atidak kecil karakternya bagus untuk RPM menengah sampai atas, semakin panjang silencer akan semakin tinggi juga topspeed yg akan diraih. Sebaliknya bila silencernya pendek, biasanya diameternya juga atidak lebih besar maka karakter silencer ini bagus buat akselerasi atau mantap di RPM bawah sampai menengah saja sedang topspeednya bakalan loyoatau atidak tertahan. Kalo tidak panjang tapi juga tidak pendek berarti ya sedang-sedang saja alias Knalpot Harian atau tidak signifikan peningkatan performanya.

Biasanya panjang silencer selain diikuti diameter silencernya juga akan seimbang dengan pipa penghubung antara silencer dengan perut Knalpot, semakin panjang silencer akan semakin panjang juga pipa penghubungnya, karena pipa penghubung yg panjang akan memperpanjang Napas Mesin sehingga dapat mengail topspeed yg lebih tinggi. Begitu juga sebaliknya, jika silencer pendek dan diameternya lebih gede maka pipa penghubung dengan perutnya pun semakin pendek, agar gas lebih cepat terbuang dan segera menghasilkan power sehingga akselerasinya lebih Mantab.

2. Perut Knalpot

Perut KNALPOT RACING RX KING yg besar atau Gendut akan membuat karakter mesin lebih Dominan pada RPM bawah atau akselerasinya dapat, sebaliknya perut kenalpot yg kecil akan membuat mesin lebih beringas pada putaran menengah ke Atas

Dipasaran Tanah Air banyak sekali beredar Knalpot Racing Racikan Bengkel-Bengkel Ternama yg membuat Knalpot Produknya Berdasarkan Riset-Riset, makanya setiap Produk Knalpot memiliki karakter yg berbeda-beda. Kemuudian Bagian terakhir yaitu Pipa Pembuangan dari Blok ke perut Knalpotnya (leher angsa)

Bila leher angsanya pendek ke perut Knalpot yg Gendut atau besar, maka Karakter Mesin yg terbentuk adalah Sadist dan Sangar pada RpM rendah sampai tengah (akselerasinya Maut)
Bila leher Angsa panjang ke Perut Knalpot yg Gendut maka Karakter mesin Merata dari RPM bawah, menengah hingga Atas (Type kenalpot Harian)

KNALPOT RACING RX KING
KNALPOT RACING RX KING 0821 3651 4956

Leher Angsa Pendek ke Perut KNALPOT RACING RX KING yg Kecil akan Menghasilkan Karakter Mesin yg Mantap dan Padat dari Putaran Menengah Sampai Top RPM

Leher Angsa Panjang ke Perut KNALPOT RACING RX KING yg kecil akan membuat Napas Mesin yg lebih panjang sehingga TopSpeed Maksimal dapat di raih namun Biasanya Akselerasinya kurang Bagus. sekarang tinggal Pilih Model atau bentuk Knapot Racing yg sesuai Kebutuhan atau spek Mesin Motor Kita.

Sebagai Contoh, apabila Motor (2T) kita speknya Over Bore dan butuh akselerasi Motor yg SADIS atau sering Stop en Go karena tinggal di pemukiman Padat sehingga tidak memungkinkan untuk NYARI TOPSPEED maka keknya model ini yg Cucok. Tapi ada yg perlu di INGAT , Knalpot model ini Biasanya membuat Mesin Motor RAKUS BBM..

Sedangkan Bila  hobi Touring dan Motor (2T) Anda Power Maximalnya di RPm Atas atau tinggal di Daerah, dan suka dengan TOP SPeeD setinggi-tingginya keknya Model ini Yg Anda Butuhkan. Jangan Lupa untuk Jetting Ulang Karburatornya Agar PerForma Maximal Knalpot bisa didapat dan Keluar dengan Sempurna..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar