Kamis, 02 Maret 2017

SERVICE KNALPOT KNALPOT RACING RX KING MU BIAR MAKIN GARANG

SERVICE KNALPOT KNALPOT RACING RX KING MU BIAR MAKIN GARANG


Di dalam Dunia Perbengkelan Otomotif Roda dua khususnya, Kata “SERVICE” indentik dengan Merawat/Membersihkan
Maka maksud dari Service Knalpot disini adalah Merawat dan Menbersikan Knalpot, terutama KNALPOT RACING RX KING.
KNALPOT RACING RX KING
KNALPOT RACING RX KING 0821 3651 4956




Seperti yg kita ketahui bahwa pada Mesin tipe 2 langkah menganut sistem pelumasan Terpisah,, dan salah satu kelemahan dari Mesin 2 langkah ini adalah ikut terbakarnya Oli yg digunakan dalam Proses pelumasan mesin di ruang Bakar (Silinder).. Sehingga menimbulkan lebih banyak karbon sisa pembakaran yg dapat menempel pada dinding saluran pembuangan (Knalpot),, dan lama kelamaan Karbon ini akan Bertambah tebal jika tidak kita bersihkan.. Seperti kita ketahui bahwa Kunci “KWALITAS SUARA” knalpot di pengaruhi jenis metal dan ketebalan dinding Knalpotnya,, makanya jangan Heran Bila Knalpot Racing Sampeyan Berubah suaranya setelah beberapa lama di pake..
Berikut Pengalaman Saya dalam mensevice KNALPOT RACING RX KING agar Kwalitas suaranya tetep Prima meski sudah di pake lama, adapun bahan yg di butuhkan antara lain; sediakan 2 liter Bensin dan Batu Kerikil secukupnya.

Caranya; Lepaskan dulu KNALPOT RACING RX KING dari Motor dan pisahkan juga antara Lambung (perut) Knalpot dengan Silencernya, karena Silencernya akan di bersihkan secara terpisah.
Lalu masukan sekitar 1,5 liter Bensin kedalam Lambung Knalpot lalu Gocang-Goncangkan beberapa saat, kami  Sarankan untuk didiamkan agak Semalaman dulu.

KNALPOT RACING RX KING
KNALPOT RACING RX KING 0821 3651 4956

Dikarenakan Kandungan Oktan pada Bensin yg Mudah Menguap ke udara bebas,, Saat di diamkan sebaiknya ke-2 lobang Knalpot (Ujung & pangkalnya lambung Knalpot) di tutup Rapat.. Boleh juga dengan Plastik yg di ikat gelang Karet supaya Kandungan Oktan Bensin tidak Menguap ke udara bebas,, karena oktan inilah yg mempunyai “DAYA” merontokan Karbon sisa pembakaran yg Menempel pada dinding bagian dalam Knalpot.

Baru ke esokan Pagi Masukkan Kerikil-kerikil yg dibersihkan sebelumnya kedalam Lambung KNalpot,, lalu Goyg-goyang ke Knalpot agar permukaan Kerikil yg tidak merata dapat menggosok dinding bagian Dalam Knalpot secara Merata.. Semakin “lama” di Goyg semakin Aseeek,, dan semakin Kuat “Goncangannya” semakin Mantabs..

Setelah yakin permukaan Batu Kerikil yg kita Masukkan Tadi sudah “Merata” MENGGOSOK bagian dalam permukaan dinding lambung Knalpot,, lalu keluarkan kerikil dan Bensin dari dalam Lambung Knalpot..
Kemudian Bilas sampai warna Bensin Benar-Benar Bersih,, sebagai tanda Bagian dalam Lambung Knalpot sudah Bersih dari Karbon sisa Pembakaran..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar